Kapolda dan Polda Riau Raih Peringkat Pertama Indeks Penilaian Performa di Media dan Medsos

23 November 2022 - 12:41 WIB
Foto : berazam.com

Tribratanews.tribratanews.com - Pekanbaru. Kepolisian Daerah (Polda) dan Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mendapat predikat terbaik indeks penilaian performa di media dan media sosial.

Penilaian ini didasari atas survey yang dilakukan oleh Posko Presisi Polri sejak awal November tahun 2021.

Dalam penilaian ini terdapat dua kategori penilaian terhadap Quick Wins Presisi. Pertama, kategori Top 10 Kapolda se-Indonesia dan kedua, Top 10 Polda se-Indonesia. Kedua kategori tersebut berhasil ditempati oleh Provinsi Riau pada posisi teratas.

Berdasarkan indeks penilaian performa Kapolda di media dan media sosial, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal berada di urutan teratas dengan indeks 8,34. Dibawahnya menyusul Kapolda Jawa Barat dengan selisih indeks 8,33.

Jajaran Polda yang masuk kedalam Top 10, Polda Riau berada diurutan teratas dengan indeks 9,23. Pada peringkat kedua ada Polda Aceh dengan indeks 9,20 dan ketiga ada Polda Jawa Tengah dengan indeks 9,09.

Peringkat keempat diraih oleh Polda Lampung dengan indeks mencapai 9,06 dan peringkat kelima diraih oleh Polda Banten dengan indeks 9,02

Peringkat kedelapan ditempati Polda Jawa barat dengan Indeks 8,75. Peringkat kesembilan yakni Polda NTB dengan indeks 8,62 dan peringkat 10 yakni Polda Kepulauan Bangka Belitung dengan indeks 8,60.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol. Sunarto membenarkan soal hasil penilaian performa yang beredar.

Kombes Pol. Sunarto mengatakan penilaian tersebut diselenggarakan untuk mengukur pelaksanaan Quick Wins Presisi yang dilakukan oleh satuan wilayah dan dampaknya.

"Benar. Survey dilakukan Mabes Polri melalui Posko Presisi Polri. Penilaian sudah dilakukan sejak 8 November 2022 lalu. Dimana sampel yang diambil pada survey merupakan kegiatan selama 3 bulan hingga terakhir pada 13 November lalu," jelas Kabid Humas Polda Kepri dikutip mediacenter.riau.go.id, Selasa (22/11/22).

Kegiatan tersebut merupakan kebijakan dan atensi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memperbaiki kepercayaan publik terhadap Polri. Kegiatan ini akan berlangsung dan survey berikutnya akan diumumkan pada pertengahan Desember mendatang.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment