Kapolda Bersama Pangdam XIV Hasanuddin Dampingi Gubernur Sulsel Tinjau Kampung Tangguh Balla Ewako Sudirman di Maros

12 July 2020 - 15:55 WIB
tribratanews.com - Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH. MH bersama Pangdam XIV Hasanuddin dampingi Gubernur Sulsel Prof. Dr. Ir. H.Nurdin Abdullah untuk melakukan peninjauan langsung Kampung Tangguh Balla Ewako Sudirman di Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sabtu(11/07/2020).

Turut hadir mendampingi Kapolda, Pangdam XIV Hasanuddin dan Gubernur Sulsel diantaranya Wakapolda Sulsel dan Walikota Makassar oleh Bupati Maros, Kapolres Maros dan juga Camat Tanralili.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel mengucapkan terimakasih atas sambutan Bupati Maros, Kapolres Maros dan juga Camat Tanralili atas kedatangan kami di Kampung Tangguh Tangguh Balla Ewako ini. Dengan adanya Desa Tangguh Balla Ewako yang dibuat oleh 3 sinergi yaitu TNI, Polri dan pemerintahan harapannya dapat membantu menyelesaikan masalah Penyebaran Covid-19 di Provinsi Sulawesi Selatan.


Selain itu, Kapolda Sulsel juga menambahkan semoga dengan adanya Kampung Tangguh Balla Ewako ini sebagai sinergitas 3 pilar dapat membantu menangani pencegahan covid-19 dari tingkat desa , Kecamatan dan Kabupaten serta membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi terkait Covid-19. Kampung tangguh ini juga memfasilitasi masyarakat dengan menyediakan tempat cuci tangan, ruang isolasi, tangguh pendidikan, dan juga tempat olahraga.

"Kampung tangguh ini juga memiliki beberapa budidaya jamur, pembibitan hidroponik, kolam ikan lele, kebun sayur mayur dan tanaman lombok. Kapolda Sulsel menyampaikan, Covid-19 ini merupakan masalah bersama dan tentu saja kita harus menyelesaikan bersama dengan menyelesaikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak atau sosial distencing," tutup Kapolda Sulsel.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment