Kapolda Banten : Misa Natal di Kota Serang Aman

26 December 2020 - 09:52 WIB

www.tribratanews.com. Usai tinjau dua gereja di ibu kota Provinsi Banten, Kapolda Irjen. Pol. Drs. Fiandar  pastikan keamanan ibadah Natal umat Kristiani berjalan dengan aman dan damai.



“Dilaporkan bahwa kondisi sekitar tempat petugasan kan cukup aman, kondusif tidak ada hal-hak yang negatif, kerumunan, kemacetan tidak ada masalah,” terang Kapolda Banten, Kamis (24/12/2020).



Kapolda berharap, masyarakat Kota Serang saling menjaga kerukunan menjaga persatuan Indonesia saling menghargai sesama umat beragama, sehingga tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bisa diminimalisir.



“Semoga ini tetap dijaga oleh masyarakat Serang sehingga tahun baru nanti kita aman, sampai saat ini belum ada kasus kriminalitas gangguan Kamtibmas,” harap Kapolda.



Kapolda menyakini bahwa tidak akan ada gesekan, masyarakat Banten dinilai bisa hidup berdampingan serta saling menghormati.



“Saya rasa hidup berdampingan umat beragama di Banten cukup bagus, selama itu kita jalan ketika ada kegiatan Gereja dan kegiatan Mesjid yang bersamaan, masing-masing jalan sama tidak saling mengganggu dan tidak merasa saling terganggu,” terang Kapolda.

 

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment