Kapolda Babel Silaturahmi Ke Bupati Bangka, Minta Warganya Segera Divaksin

17 December 2024 - 10:15 WIB
www.tribratanews.com - Pangkal Pinang. Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., bersilaturahmi ke Bupati Bangka, Kegiatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung merupakan rangkaian perkenalan diri setelah menjabat beberapa waktu lalu.

"Sebenarnya saya cuma mau silahturahmi ke bupati tapi malah disuruh kasih arahan terkait pencapaian vaksin di Kabupaten Bangka yang belum mencapai 70 persen," kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/11/2021).

Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., mengatakan, saat ini secara keseluruhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mencapai target nasional yakni sudah 74,11 persen. Namun turun ke bawah di tingkat kabupaten kota masih ada yang belum mencapai target rata rata nasional minimal 70 persen, antara lain Kabupaten Bangka yang baru mencapai 64,57 persen yang merupakan peringkat terendah.

Berdasarkan data sementara perkembangan vaksinasi di Kabupaten Bangka untuk dosis pertama baru 64,44 persen atau 164.438 orang. Sedangkan dosis kedua 53,64 persen atau 136.860 orang dari total sasaran 255.161 orang.

Dia optimistis target vaksinasi dapat tercapai sampai batas waktu yang ditentukan. Dengan catatan kekurangan cakupan dikerjakan secara sungguh-sungguh mulai pemerintah desa hingga dinas kesehatan.

"Pemerintah desa dapat menyiasati percepatan vaksinasi di desanya dengan menggunakan dana desa, seperti pemberian sembako ataupun jenis lain yang disahkan," katanya.

Share this post

Sign in to leave a comment