Kakorlantas Polri Sasar Potensi Dampak Situasi Kamtibmas Selama Operasi Zebra 2021

16 November 2024 - 07:45 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi menyebut hal-hal yang berdampak terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat atau Kamtibmas menjadi sasaran utama selama Operasi Zebra 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Firman Shantyabudi menyebutkan target Operasi Zebra 2021. “Yang akan menjadi target adalah hal-hal yang berpotensi menimbulkan dampak situasi kambtibmas yang lebih buruk,” jelasnya seusai apel gelar pasukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/21).

Irjen Pol. Firman Shantyabudi mengatakan beberapa potensi pelanggaran para pengendara lalu lintas. Di antaranya yakni mengambil jalan pintas. “Banyak perilaku-perilaku yang mungkin mereka lupa, atau mengambil jalan pintas, tapi sesungguhnya itu membahayakan dan berpotensi terhadap kemacetan dan kecelakaan lalu lintas itu sendiri,” jelasnya.

Kakorlantas juga menekankan agar masyarakat siap untuk tidak melanggar lalu lintas dan juga meminta agar kesadaran tertib berkendara dimiliki masyarakat.

“Arahan Bapak kapolri kepada seluruh jajaran, mari kita ajak masyarakat, mari kita bina masyarakat, melalui seluruh potensi yang ada untuk siap tidak melanggar. Jadi bukan bagaimana menghindari polisi, tapi dengan semua kesadaran yang ada bahwa lalu lintas merupakan bagian dari kehidupan kita sehari-hari bagi keselamatan kita bersama,” jelas Kakorlantas.

(bg/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment