Kakorlantas Polri Bersama Menteri Perhubungan Lakukan Pengecekan Posko Nataru dan Sapras di Area Bandara Blimbingsari Banyuwangi

27 December 2024 - 13:36 WIB
www.tribratanews.com - Banyuwangi. Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si., dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang melakukan pengecekan di sejumlah tempat publik di Banyuwangi, Minggu (26/12/2021).

Turut hadir mendampingi Kakorlantas Polri dan Menteri Perhubungan dalam kegiatan peninjauan tersebut diantaranya Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB, Dirjen Hubdat, Direktur Mutu Kemenkes, Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu dan Forkopimda Banyuwangi.

Adapun tempat yang dilakukan peninjauan diantaranya adalah Posko Nataru 2021/2022 dan Sapras di Area Bandara Blimbingsari di Kabupaten Banyuwangi dan sekaligus peninjauan Vaksinasi dan Validasi di Area Pelabuhan Penyeberangan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

Dalam kegiatan tersebut Kakorlantas Polri Bersama Menteri Perhubungan memastikan kesiapan tempat cuci tangan, Barcode Peduli Lindungi, thermogan telah terpasang, penggunaan masker bagi para pengunjung, Penerapan 50% kapasitas maksimal. Tak hanya itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, rombongan pejabat kepolisian dan Menteri Perhubungan ini juga menyapa dan memberikan bingkisan kepada petugas yang sedang melaksanakan jaga di Pos Pengamanan.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan mengucapkan syukur alhamdulilah tidak ada penumpang dari kendaraan umum yang positif saat kita lakukan pengecekan baik sudah verifikasi maupun belum verifikasi kita test dan cek and ricek tidak ada penumpang yang positif tentunya hal ini harsu kita jaga sebagaimana arahan Bapak Presiden untuk bersam-sama jaga kesehatan dengan Prokses untuk mencapai kestabilan ekonomi tentunya.

Selain itu, Kakorlantas Polri juga menyampaikan kedatangannya ini diantaranya adalah untuk memastikan sistem berjalan dengan baik, untuk mengantisipasi penyebaran virus, baik varian lama maupun varian baru. Kita ingin lihat sebagaimana kesiapan mereka apakah euforia ini kendor. Karena sekali lagi harapan kita besar bahwa masyarakat ikut berpartisipasi aktif baik untuk vaksinasi maupun kelancaran arus lalu lintas itu sendiri. Dan jangan bepergian kalo tidak penting-penting amat karena keselamatan dan kesehatan kita adalah yang utama dalam roda perekonomian kita.

"Kesiapan petugas di Posko dan masyarakat, mereka kooperatif dan berharap komunikasi ini bisa terjalin sehingga Indonesia bisa mencapai tingkat pencapaian vaksinasi yang cukup untuk bisa menjaga dari kemungkinan penyebaran virus Covid-19 baik varian lama maupun baru. Nah kita bisa lihat di sini kesiapan teman-teman di Posko petugas-petugas dan masyarakat alhamdulillah tadi ada salah satu kita ambil juga mereka kooperatif, moga-moga komunikasi ini bisa terjalin sehingga Indonesia bisa mencapai tingkat pencapaian vaksinasi yang cukup untuk bisa kita menjaga dari kemungkinan ada tersebarnya virus-virus maupun baik varian baru maupun varian lama kira-kira seperti itu,” tambah Kakorlantas Polri.

Share this post

Sign in to leave a comment