Kakor Sabhara Baharkam Polri Pantau Penerapan PPKM Darurat di Gresik

23 July 2024 - 09:58 WIB
www.tribratanews.com - Gresik. Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri, Irjen Pol. Nanang Avianto memantau langsung penerapan PPKM Darurat di wilayah Kabupaten Gresik, Rabu (21/7/2021).

Pengecekan dilakukan pada kegiatan penyekatan, vaksinasi, kampung tangguh semeru (KTS) dan posko darurat.

"Kami di Gresik ini untuk memantau langsung pelaksanaan PPKM Darurat. Memastikan penanggulangan sebaran virus Covid-19 ini berjalan optimal," terang Irjen Pol. Nanang Avianto .

Kakorsabhara Baharkam Polri memantau secara langsung pelaksanaan penyekatan di Simpang Empat Nippon Paint. Kemudian bergerak ke Stadion Gelora Joko Samudro untuk memantau fasilitas isolasi bagi pasien OTG di Gresik.

Saat beranjak ke Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP), Jenderal Bintang Dua tersebut melihat langsung pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Saya lihat sudah ada sistem pelaporan dam penangam bagi warga yang terpapar Covid-19. Dan sistem ini yang harus dioptimalkan agar segera keluar dari pandemi Covid-19," tutur lulusan Akabri tahun 1990.

Mantan Karopaminal Divpropam Polri juga memuji sinergi empat pilar antara TNI-Polri dan Pemkab Gresik serta Dinkes Gresik dalam memotori upaya penanganan Covid-19.

"Kolaborasi yang selama ini dibangun harus tetap dijaga dan ditingkatkan. Terlebih kebijakan PPKM Darurat sudah ditetapkan untuk diperpanjang hingga nanti 25 Juli 2021," tegas .

Kakorsabhara Baharkam Polri berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19 demi keselamatan masyarakat.

Share this post

Sign in to leave a comment