Kadiv Humas: Kapolda Jambi Selesai Jalani Operasi Dislokasi Tangan

23 February 2023 - 17:23 WIB
Dokumentasi Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kepala Divisi Humas Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menjenguk Kapolda Jambi Irjen. Pol. Rusdi Hartono di RS Polri. Kadiv Humas menuturkan, Kapolda Jambi sudah menjalani operasi tangan yang mengalami dislokasi.

"Sekarang kondisinya beliau sudah stabil membaik dan masih harus butuh recovery kembali. Dan proses recovery ini kan butuh waktu khususnya untuk recovery medianya pasca operasi tangan," ujar Kadiv Humas, Kamis (23/2/2023).

Usai operasi, kata Kadiv Humas, Kapolda Jambi akan menjalani observasi beberapa bagian tubuh lainnya. Perawatannya pun ditangani langsung oleh beberapa dokter spesialis dan ahli dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Baca juga : Pusdokkes Polri Rujuk Kapolda Jambi ke RS Polri, Kramat Jati di Jakarta

Selain Kapolda Jambi, ajudannya juga akan menjalani operasi di Rumah Sakit Polri. Sebab, mengalami luka yang cukup parah di mata sebelah kanan.

"Untuk yang ajudan hari ini masih di-recovery untuk lukanya yang di sini dulu. Jadi luka di sini harus disembuhkan dulu baru bisa dioperasi untuk tulang tengkoraknya yang ada di sini (mata). Iya retak, jadi operasinya cukup dari sini sampai dalam," ungkapnya.

Secara umum, Kadiv Humas menuturkan kondisi Kapolda Jambi dan ajudan dalam kondisi lebih baik. Sementara, untuk 4 orang lainnya masih di ruang perawatan di Jambi, yakni kapten pilot helikopter masih melakukan pemasangan ven di kaki. Kemudian, Dirpolair dan Dirkrimum serta co-pilot masih dalam proses penanganan medis.

"Co-pilot mungkin gak terlalu berat karena co pilot dalam waktu beberapa minggu ini sudah bisa pulih kembali," ujarnya.

Sementara, dua lainnya hanya menjalani rawat jalan.

(ay/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment