Kabid Humas Sebut Tidak Ada Korban Luka Saat Patroli Anggota Polisi Diserang di Kampung Ambon

27 July 2024 - 16:57 WIB
Beritasatu

Tribratanews.tribratanews.com - Cengkareng. Patroli anggota polisi di Kampung Ambon, diserang dengan dilempari batu oleh sekelompok orang. Meski demikian tidak ada korban luka akibat penyerangan ini, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa penyerangan terjadi ketika Iptu Akhmad Huda bersama 10 anggota lainnya melaksanakan piket posko KTJ Komplek Permata, Kampung Ambon, Jakarta Barat pada Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

"Pada saat melaksanakan patroli di sekitar sungai Kampung Ambon. Pada saat kembali pos, anggota tiba-tiba dikepung oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dan mereka melempar batu. Alhamdulillah tidak ada korban," ujar Kabid Humas, dilansir dari laman Beritasatu, Sabtu (27/7/24).

Dalam keterangannya ia mengatakan anggota polisi bisa melanjutkan tugasnya, memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat di wilayah tugasnya. Dia mengatakan Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami motif penyerangan tersebut.

"Ini masih didalami oleh Polres Metro Jakarta Barat apa kira-kira motif dari beberapa oknum masyarakat yang melempari anggota kami ya. Karena anggota tersebut sedang melakukan tugas kepolisian jam 22.00 WIB melakukan patroli secara terbuka dan tertutup di Kampung Ambon Jakarta Barat," ujarnya.

Kombes. Pol. H. Ade Ary Syam Indradi, menyayangkan perbuatan oknum masyarakat yang menyerang polisi yang tengah melaksanakan patroli. Ia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

"Tolong kita saling mendukung dalam melaksanakan penciptaan atau pemeliharaan kamtibmas ya Alhamdulillah enggak ada korban anggota bisa melanjutkan tugasnya dengan selamat, sehat. Ya kami menyayangkan hal ini," tutupnya.

(fa/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment