Kabarhakam Sebut Polri Terus Kembangkan Polisi Pi Ajar

19 June 2023 - 17:45 WIB
Foto: Tangkapan Layar

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran menyatakan pihaknya tengah mengembangkan program Polisi Pi Ajar.

"Kami sekarang sedang mengembangkan program yang namanya Polisi Pi Ajar. Ini adalah sebuah program polisi peduli pendidikan yang ada di Papua, di daerah-daerah pegunungan, di tempat-tempat yang sulit dijangkau," ujar Komjen. Pol. Fadil Imran dalam Rapat Dengar Pendapat bersama Komisi III DPR di Jakarta, Senin (19/6/23).

Menurut Komjen. Pol. Fadil Imran, tugas polisi tak semata hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Namun juga, sebagai guru.

Baca Juga:  Rasa Syukur Warga Dapat Bantuan Polri Dalam Rangka HUT Bhayangkara

Dalam program Polisi Pi Ajar ini, personel kepolisian mengajarkan anak-anak mengenal huruf abjad, membaca dan menulis.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, mengatakan program Polisi Pi Ajar merupakan program Kepolisian dari Ops Rasaka Cartenz-2023 dalam membantu mencerdaskan dan menumbuhkan semangat belajar anak-anak di Papua.

“Dengan hadirnya program ini, harapannya anak-anak Papua yang berada di pelosok-pelosok, terutama yang tidak bersekolah, dapat merasakan pendidikan dan tumbuh cerdas," jelas Kombes Pol. Ignatius Benny.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment