Kabaharkam Polri Beri Support serta Kembangkan Bank Sampah dan Ketahanan Pangan di Medan

14 July 2020 - 09:20 WIB
tribratanews.com-Medan. Mendukung program bank sampah dan ketahanan pangan yang dikelola kelompok petani kota di Kota Medan, Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memberikan tambahan modal dan penyediaan bibit sayuran.

Kabaharkam Polri mengatakan Bercocok tanam dengan memanfaatkan perkarangan rumah seperti menanam sayur sayuran yakni cabai, bayam, sawi atau jahe menjadi alternatif untuk menambah penghasilan warga serta meminimalisir pengeluaran rumah tangga mereka.



Selain itu, Jenderal Bintang Tiga tersebut juga berharap agar program bank sampah dapat berkembang dan dikelola dengan baik.

“Kita berharap bank sampah tersebut dapat berkembang dan warga mulai kereatif dengan memanfaatkan lahan tidak produktif atau perkarangan rumahnya,” ungkap Kabaharkam Polri.

Menurutnya bank sampah bukanlah hal yang baru, namun dengan pengembangan bank sampah yang baik, dapat menekan penyebaran sampah rumah tangga.

Kabaharkam Polri menghimbau pemerintah Kabupaten / Kota serta BUMN dan BUMD melirik kelompok masyarakat yang kreatif. Bantuan bisa diberikan dengan suntikan modal atau bibit. Juga dengan menyediakan relawan pelatihan bagi warga.

“Inikan untuk mensukseskan program nasional dalam hal ketahanan pangan,” pungkas Kabaharkam.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment