Kabaharkam Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Rute ASEAN Summit

30 August 2023 - 13:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kabaharkam Polri Komjen. Pol. Fadil Imran memimpin apel kesiapan pamwal rolakir ASEAN Summit ke-43 di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (30/8/23). Dalam sambutannya, Kabaharkam mengatakan bahwa tugas pengamanan pengawalan rute dan parkir ASEAN Summit ke-43 berada di bawah satgas operasi Tri Brata Jaya.

"Sebagai Kasatgas hari ini kami ingin memastikan bahwa persiapan personil kesiapan perlengkapan siap untuk mengawal jalannya ASEAN Summit ke-43,” ungkap Kabaharkam.

Baca Juga:  Polda Papua Selidiki Latar Belakang Penembakan di Jayawijaya

Menurutnya, terdapat 1.679 personel Korps Lalu Lintas (Korlantas), mulai dari Mabes Polri, Ditlantas Polda Metro Jaya, Ditlantas Polda Banten, Ditlantas Polda Jawa barat, dan beberapa Polda lainnya turut dalam pengamanan. Ia menambahkan, personel yang akan melakukan pengawalan VVIP atau ketua delegasi pimpinan negara yang akan berkoordinasi dan melekat dengan Paspampres sebanyak 176 anggota lalu lintas beserta kendaraannya.

Sedangkan untuk kendaraan yang dilibatkan, Paspampres mengerahkan 60 kendaraan roda empat listrik dan 66 kendaraan roda dua listrik. Sementara, untuk delegasi dikerahkan 35 kendaraan roda empat fosil dan 25 kendaraan roda dua fosil.

“Semoga kegiatan pagi hari ini menjadi awal agar semua rangkaian kegiatan ASEAN Summit yang akan berlangsung mulai dari tanggal 5 sampai 7 bisa berjalan dengan baik walaupun operasi pengamanan akan kita mulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 8 September 2023,” jelas Kabaharkam.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment