Jumlah Pasien Covid-19 Meningkat, Kapolda Lakukan Pengecekan ke Rs. Darurat Covid Asrama Haji

18 June 2020 - 06:00 WIB
www.tribratanews.com-Palangka Raya. Peningkatan jumlah pasien positif Covid-19 di Kalimantan Tengah terus bertambah. Terdata pada hari ini mengalami penambahan 47 orang yang terpapar virus Corona, 16 diantaranya adalah warga Kota Palangka Raya, Rabu (17/06/2020).



Hal ini membuat rumah sakit rujukan yaitu RSUD Doris Sylvanus tidak bisa menampung semua pasien yang khususnya di Kota Palangka Raya.



Untuk sementara, pasien positif Covid-19 yang tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) harus dirawat di Asrama Haji Jalan G. Obos Kota Palangka Raya.


Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M bersama Danrem 102 Panju Panjung mendampingi Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengecek Rumah Sakit Darurat Covid-19 Asrama Haji.


“Kami melakukan pengecekan Asrama Haji yang digunakan untuk merawat pasien OTG Covid-19. Kami mengecek sarana dan pra sarana yang ada, agar jangan sampai sarananya tidak memadai,” terang Kapolda usai pengecekan.


Untuk pengamanan dan tenaga kesehatan, Kapolda menegaskan bahwa pihaknya siap membantu kapanpun diperlukan.
“Baik pengamanan di rumah sakit, pengamanan pada waktu pemulasaran dan pengamanan pada waktu pemakaman ketika ada pasien yang meninggal,” tegas Mantan Karo Binkar SSDM Polri ini.




(ds/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment