Joy Sailing Kakorpolairud Baharkam Polri di Wilayah Hukum Polda Kepri

26 September 2020 - 16:37 WIB
tribratanews.com - Batam. Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca, M.Hum, bersama Irjen Pol Drs. Fredrik Kalalembang menerima Brevet Komando Utama yang di laksanakan pada saat Joy Sailing dari Banten menuju Batam Kepri dengan menggunakan KP. Yudistira - 8003. Acara Joy Sailing dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 22 - 24 September 2020.


Pemberian Brevet Komando Utama kepada Kakorpolairud ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kakorpolairud sebagai pemimpin tertinggi pemegang Komando di


Korpolairud. Sebelum menerima Brevet Komando utama tersebut Kakorpolairud melaksanakan Joy Sailing menggunakan Kapal Patroli dengan di dampingi oleh Dirpolair Korpolairud, Kasubdit Patroliair dan Kasubdit Gakkum.


Sebelum melakukan Joy Sailing dari pelabuhan Indah Kiat di Banten, Kakorpolairud menerima sambutan dari Dirpolairud Polda Banten bersama PJU dilanjutkan Briefing bersama Komandan Kapal dan ABK KP. Yudistira - 8003 tidak lupa juga pemeriksaan serta protokol kesehatan tetap di laksanakan sebelum dan selama Joy Sailing.


Pada saat berlayar dilakukanlah upacara penyematan Brevet Komando Utama oleh Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri kepada Kakorpolairud dan Irjen Pol Fredrik Kalalembang dengan didahului penyampaian perintah Komando Kapal oleh Kakorpolairud.


Selesai upacara penyematan Brevet Kakorpolairud Baharkam Polri mengucapkan banyak terimakasih kepada Dirpolair, Komandan Kapal dan ABK KP. YUDISTIRA - 8003 atas penghargaan Brevet Komando Utama, kemudian acara dilanjutkan dengan foto bersama.


(rz/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment