Jenderal Sigit: Kehadiran Paus Fransiskus Membawa Semangat Solidaritas dan Kerukunan

5 September 2024 - 20:43 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bersama Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK). Kedatangan Paus Gransiskus di GBK tersebut dalam rangka pelaksanaan misa akbar.

“Saya bersama Panglima TNI mendampingi Bapak Presiden RI menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Stadion Madya Gelora Bung Karno sebelum pelaksanaan misa akbar. Misa akbar di GBK Senayan adalah agenda terakhir dalam rangkaian kunjungan Paus Fransiskus di Indonesia,” ujar Jenderal Sigit dalam akun Instagram resminya, Kamis (5/9/24).

Menurut Kapolri, pelaksanaan misa akbar ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia, khususnya umat Katolik, karena bisa bertemu langsung. Bahkan, sejumlah warga bisa berjabat tangan dengan Paus Fransiskus yang merupakan Pemimpin Gereja Katolik Dunia sekaligus Kepala Negara Vatikan.

“Kehadiran Paus Fransiskus selama berkunjung di Tanah Air telah membawa semangat solidaritas dan kerukunan di tengah masyarakat,” jelas Kapolri.

Semua pihak, ujar Kapolri, berharap momentum sakral kunjungan Paus Fransiskus menjadi simbol toleransi umat beragama yang merupakan modal utama mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

(Ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment