Jelang Tahun Baru, Kapolda Jateng Safari Tinjau Perbatasan Cepu – Jawa Timur

30 December 2020 - 11:50 WIB

www.tribratanews.com. Menjelang tahun baru 2021, Kapolda Jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. Bersama Pejabat Utama Polda Jawa Tengah meninjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora, tepatnya di Pos Yan perbatasan Cepu – Jawa Timur, Selasa, (29/12/2020).

 

 

Kapolda Jateng meninjau situasi di beberapa wilayah. Mulai Kabupaten Demak, Kudus, Pati, Rembang, Blora serta dari Blora dilanjutkan ke wilayah Kabupaten Grobogan untuk kembali ke Kota  Semarang.



Dalam kunjungan di Blora, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, S.I.K., M.Hum., beserta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, S.E., M.M., bersama Pejabat Utama Polres dan Kodim 0721/Blora.



Kapolda Jateng menyampaikan, pemantauan di wilayah perbatasan ini untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru 2021, baik dari gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan,  yang dimungkinkan terjadi saat malam tahun baru 2021.



Kapolda menegaskan, selama perayaan malam tahun baru 2024 kau ini tidak ada petasan ataupun kembang api. Dan untuk antisipasi hal tersebut akan di lakukan patroli mobiling yang akan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.



“Dan untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru, akan di bentuk gugus tugas khusus pengamanan malam tahun baru.  Yang terdiri dari tim gabungan, untuk antisipasi Covid-19. Termasuk juga kegiatan di Hotel hotel, ruang pertemuan ataupun tempat wisata akan diperketat penjagaannya. Jangan sampai menimbulkan kerumunan saat malam tahun baru,” tegas Kapolda Jateng.

 

 

Sementara untuk kendaraan yang keluar masuk di perbatasan Jawa Tengah pada saat malam tahun baru, akan diberlakukan skala prioritas.

 

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment