Jelang Puncak Arus Balik Libur Lebaran, Kakorlantas Polri Pantau Jalur Tol Lewat Udara

6 May 2022 - 04:39 WIB

www.tribratanews.com - Kakorlantas Polri Irjen. Pol. Firman Shantyabudi memantau arus balik lebaran melalui udara menggunakan helikopter dan melihat jalur tol dari Jakarta menuju Semarang Jawa Tengah, Kamis (5/5/22).

“Kami melakukan pantauan udara dari tadi pagi berangkat dari Polda Metro Jaya menuju Semarang Jawa Tengah untuk memastikan perkembangan arus lalu lintas yang kita pantau menjelang puncak arus balik lebaran pada 6,7, dan 8 besok,” jelas Kakorlantas.

Irjen. Pol. Firman Shantyabudi juga mengtakan berdasarkan pantauannya, volume kendaraan mulai memadati jalur tol dari timur Jawa mengarah ke Jakarta. Untuk itu, Kakorlantas mulai mempersiapkan untuk melayani masyarakat pada saat arus balik lebaran dengan maksimal.

“Semoga mereka mendengar imbauan kita dari beberapa hari yang lalu untuk pulang lebih awal agar tidak terjebak di tangga 6,7, dan 8 Mei 2022. Ini artinya sekaligus sinyal kepada kami dan jajaran untuk mempersiapkan masyarakat yang akan melakukan arus balik agar lebih siaga lagi. Sehingga bisa menetapkan cara bertindak yang pas apakah nanti bisa relaksasi menggunakan contra flow atau kita sudah harus menggunakan one way,” terang Kakorlantas.

Kakorlantas berpesan agar masyarakat tidak menunggu di pintu gerbang tol apabila terdampak kebijakan one way. Untuk itu, agar masyarakat untuk mencari jalur alternatif atau arteri yang ada. “Manfaatkan waktu dengan baik manajemen arus balik semoga selamat di sampai tujuan untuk kembali lagi beraktivitas pada 9 Mei nanti,” jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment