Jelang Pilkada, Kapolda Kepri Berkomitmen Tunjukkan Wajah Demokrasi yang Aman

26 August 2024 - 19:00 WIB
Foto Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah menekan komitmen jajarannya bersama pemangku kepentingan terkait guna menunjukkan wajah demokrasi Indonesia yang aman dan kondusif lewat pelaksanaan pengamanan Pilkada 2024.
 
"Pilkada serentak 2024 perlu menjadi perhatian kita semua karena kita ketahui Kepri beranda NKRI, yang artinya negara lain, khususnya negara-negara tetangga akan mengingatkan, menyoroti kondisi keamanan Provinsi Kepri sebagai cermin dari keamanan NKRI," tegas Kapolda, Senin (26/8/24).
 
Kapolda menyebut Provinsi Kepri merupakan sebuah wilayah yang memiliki nilai strategis, baik dari sektor perekonomian dunia, maupun dari sektor ketahanan negara. Sebab, Kepri memiliki wilayah yang berbatasan dengan 6 negara sehingga harus dijaga dalam keadaan aman dan kondusif.
 
"Oleh karena itu, kepada seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Praja Seligi dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, selain bertugas mengamankan pemilihan kepala daerah, juga harus menjaga keamanan NKRI khususnya di wilayah perbatasan utara Indonesia," jelas Kapolda.
 
Untuk itu, Polda Kepri mengerahkan seluruh kekuatan personel, sarana dan prasaran yang dimiliki guna mengamankan dan menyukseskan Pilkada 2024 di semua tahapan secara optimal.
 
Kapolda berharap, melalui upaya tersebut, Pilkada 2024 dapat berjalan aman, damai dan kondusif serta partisipasi masyarakat yang tinggi.
 
"Kegiatan Operasi Mantap Praja ini dilaksanakan 5 tahun sekali, dan operasi ini merupakan operasi khusus kepolisian yang diperuntukkan kepada negara dan masyarakat Indonesia dalam rangka memberikan kepastian, kenyamanan, keamanan dalam pesta demokrasi lokal," ujar Kapolda.

Share this post

Sign in to leave a comment