Jelang Pilkada 2024, Polda Lampung Gelar Latpraops Mantap Praja 2024

7 August 2024 - 10:15 WIB
rri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Memasuki tahap pelaksanaan Pilkada 2024, Polda Lampung gelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja 2024, di gedung GSG Presisi Polda Lampung, Selasa (6/8/24).

Sebanyak 315 personel Polda Lampung dan Polres jajaran yang mengikuti pelaksanaan Latpraops yang berlangsung selama 2 hari dimulai sejak tanggal 6 Agustus hingga 7 Agustus 2024. Dalam kegiatan tersebut Dihadiri oleh ketua KPU Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung beserta para Kapolres/ta jajaran Polda Lampung.

Baca Juga: Karorena Polda NTT Buka Rakernis Perbaikan Dokumen TOR/RAB dan RKA-K/L Pagu Anggaran Tahun Anggaran 2025

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol. Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.I.K., M.Si., menjelaskan latpraops ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir, pola tindak, meningkatkan kemampuan dan ketrampilan, mensinergikan seluruh personel dalam mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2024.

"Selain itu latpraops juga untuk meningkatkan kesiapan personel dibidang keterampilan (Skill), sikap (Attitude), pengetahuan (Knowledge) dan memantapkan koordinasi, komunikasi, kerjasama serta melaksanakan pengecekan sarana prasarana pendukung untuk menjamin rasa aman pelaksanaan pilkada serentak 2024 khususnya di Provinsi Lampung,” jelasnya, dilansir dari rri.

Pilkada serentak 2024 di Provinsi Lampung nantinya akan dilakukan pemilihan yakni Gubernur, Walikota/wakil walikota dan pemilihan Bupati/wakil bupati.

(ek/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment