Jelang Pembukaan Piala Dunia U-17, Presiden FIFA Akan Temui Presiden Jokowi Hari Ini

9 November 2023 - 10:30 WIB
Source Foto : Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden federasi sepak bola dunia FIFA, Gianni Infantino dijadwalkan akan kembali bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Rencana ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menjelaskan persiapan pembukaan Piala Dunia U-17.

Ketua PSSI Erick menjelaskan, ada sejumlah agenda yang akan dibicarakan Infantino dengan Presiden Jokowi. Salah satunya terkait dorongan utuk menggelar lebih banyak agenda resmi FIFA di Indonesia.

Baca Juga: Liga Champions, Real Madird Hajar Braga 3-0 Tanpa Balas

“Presiden FIFA akan mendarat di Indonesia pada 9 (November) lalu saya ada dinner (makan malam). Tanggal 10 Presiden FIFA akan meeting (pertemuan) dengan bapak Presiden Joko Widodo pagi,” ujar Ketua PSSI Erick, Kamis (9/11/23).

“Diskusinya seperti apa saya tidak tahu. Pasti kita akan dorong lebih banyak FIFA event di Indonesia, tapi kita harus fokus U-17 ini sukses dulu,” tambah Ketua PSSI Erick.

Gianni Infantino dijadwalkan hadir pada upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Upacara pembukaan akan berlangsung sebelum pertandingan pembuka antara Indonesia kontra Ekuador yang akan kick-off pada 19.00 WIB.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-17 2023 adalah piala dunia edisi ke-19. Turnamen ini akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023 dengan Indonesia sebagai tuan rumah.


ndt/hn/nm

Share this post

Sign in to leave a comment