Jelang HUT ke - 74 Bhayangkara, Polda Banten Gelar Kegiatan Donor Darah

17 June 2020 - 22:19 WIB
www.tribratanews.com. Menjelang HUT ke - 74 Bhayangkara, Biddokkes Polda Banten menggelar kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan di Aula serba guna Polda Banten, Rabu (17/06/2020).
Kapolda Banten, Irjen. Pol. Fiandar menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut perayaan HUT ke - 74 Bhayangkara.

“Selain melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Kami dari Kepolisian bersama TNI mengelar aksi bhakti kesehatan berupa donor darah,” terang Kapolda.

Jumlah pendonor yang mendaftar sebanyak 317 personel namun yang memenuhi syarat 282 personel dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 35 personel.

Dalam kegiatan tersebut, Biddokkes Polda Banten dan Ditlantas Polda Banten bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Banten ,Kombes Pol. Edy Sumardi menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI Kabupaten Serang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengedepankan aturan sesuai protokol kesehatan dan menerapkan physical distancing untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran COVID-19.

“Saya berharap kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, dan saya juga berterimakasih kepada seluruh personel TNI dan personel Polda Banten yang telah bersedia mendonorkan darahnya,” tutup Kabid Humas Polda Banten.

(rj/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment