Jelang Hari Raya Idul Adha, Polda Lampung Cek Ketersediaan LPG

12 June 2024 - 15:00 WIB
polda lampung

Tribratanews.tribratanews.com - Bandar Lampung. Dalam upaya memastikan ketersediaan gas LPG menjelang Hari Raya Idul Adha, Polda Lampung mengadakan inspeksi mendadak di beberapa lokasi penyediaan gas LPG di beberapa wilayah. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit 1 Subdit 1/Indagsi Dit Reskrimsus Polda Lampung, Kompol Faria Arista.Rabu (12/6/24).

Sidak dilakukan di beberapa tempat strategis, antara lain SPPBE PT. Arsade Inti Gasindo, Agen LPG PT. Baing Berkah, Pangkalan LPG 3 Kg Waryuti di Jl. Sultan Haji, Pangkalan LPG 3 Kg Bahri di Perum Nusantara Permai Blok B4. Dalam sidak tersebut, tidak ditemukan kendala atau kekurangan terkait ketersediaan gas LPG.

Menurut keterangan dari Parrama Ramadhan, perwakilan SMB 1 Lampung Pertamina, suplai tabung LPG 3 kg telah ditambah sebanyak 90.000 tabung, atau dua kali lipat dari kebutuhan harian masyarakat Lampung. Penambahan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan masyarakat, khususnya menjelang Hari Raya Idul Adha, terpenuhi dengan baik.

Baca Juga: Ditbinmas Polda Kaltara Laksanakan Door To Door System dan Mengimbau Masyarakat Untuk Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kompol Faria Arista menyampaikan bahwa pengecekan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk memastikan tidak ada kekurangan pasokan gas LPG yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kami memastikan bahwa suplai gas LPG mencukupi dan tidak ada kendala distribusi, sehingga masyarakat bisa merayakan Idul Adha dengan tenang," ujarnya.

Dengan langkah proaktif ini, Polda Lampung berharap dapat terus menjaga stabilitas dan ketersediaan kebutuhan pokok di masyarakat, khususnya menjelang hari-hari besar keagamaan. Polda Lampung juga mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika menemukan kelangkaan atau penyalahgunaan distribusi gas LPG.

"Langkah-langkah seperti ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan warga, sekaligus memastikan bahwa kebutuhan dasar masyarakat selalu terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment