Itwasda Polda Banten Gelar Sosialisasi Pengoperasian Aplikasi Dumas

30 August 2024 - 17:23 WIB
www.tribratanews.com - Serang. Divisi Propam Mabes Polri melakukan sosialisasi terkait aplikasi Database Management System (DMS), aplikasi Propam Presisi dan aplikasi Dumas Presisi kepada personel Bid Propam Polda Banten.

Kegiatan sosialisasi aplikasi DMS, Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H., yang didampingi oleh Kabid TIK Polda Banten, Auditor Tingkat III Itwasda Polda Banten dan dihadiri oleh perwakilan satfungsi pengemban dan perbantuan pengelolaan aplikasi nantinya

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., melalui Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan para operator bisa mengoperasikan aplikasi tersebut.

"Agar setiap Polda jajaran memahami pengoperasian serta pengelolaan aplikasi dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan tujuan awal pembuatan aplikasi ini, yakni memudahkan masyarakat dalam membuat pengaduan," ujarnya

Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H., juga berharap tidak ada gangguan yang menghabat jalannya aplikasi Dumas.

"Keberhasilan Polri nantinya melaunching Aplikasi Dumas dan tidak diketemukan gangguan-gangguan teknis maupun non teknis yang dapat menghambat jalannya aplikasi nanti," jelasnya.

“Diharapkan dengan aplikasi ini, nanti kepada seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini dalam memberikan laporan pengaduan terkait kinerja anggota Polri.” tutup Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno, S.I.K.,M.H.

Share this post

Sign in to leave a comment