HUT Lalin Bhayangkara ke-69, Kakorlantas: Banyak Dinamika dan Tantangan yang Dihadapi

26 September 2024 - 20:32 WIB
Dok. polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Korlantas Polri melangsungkan perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Kamis (26/9/24).

Dalam sambutannya, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyebut, bahwa polisi lalu lintas telah hadir dari masa ke masa, tepatnya sejak 22 September 1955 hingga saat ini.

"Pada saat zaman penjajahan itu sudah hadir polisi lalu lintas, kemudian zaman awal kemerdekaan juga sudah hadir polisi lalu lintas, masa kini yang di era 4.0 juga, polisi lalu lintas selalu hadir dengan transformasi pada pelayanan yang digital. Kemudian pada masa depan, di IKN sana nanti, masalah lalu lintas juga akan lebih kekinian lagi, lebih digitalisasi lagi," jelas Kakorlantas di The Tribata Jakarta, Kamis (26/9/24). 

Baca Juga: BNPT: Nilai Pancasila Perkuat Pembentukan Karakter Gen Z Melawan Radikalisme

Kakorlantas mengatakan, banyak dinamika dan tantangan yang dilalui dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat selama 69 tahun perjalanan Korlantas Polri. Di samping itu, ia menyadari bahwa terkadang kerja-kerja polisi lalu lintas tak luput dari kesalahan.

"Kami juga sadar bahwa kekurangan bahkan kesalahan yang kami lakukan masih banyak. Kami juga sadar pelayanan kami masih ada yang melukai hati masyarakat," ujar Kakorlantas.

Untuk itu, Kakorlantas menegaskan pihaknya akan selalu melakukan instrospeksi kinerja agar terus bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

"Sehingga Korlantas semakin hadir dan memberikan manfaat untuk masyarakat," ujar Kakorlantas.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment