HUT Bhayangkara ke-77, Presiden Jokowi Ingatkan Polri Hati-hati dalam Bertindak

1 July 2023 - 18:31 WIB
Foto: Tangkapan Layar HUT Bhayangkara ke-77

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo meminta kepada seluruh jajaran Polri untuk senantiasa menjaga dan menjalankan amanah. Hal itu ia utarakan saat memberikan sambutan di acara perayaan HUT Bhayangkara ke-77 pada Sabtu, (1/7/23).

Sebab, di era teknologi saat ini, seluruh gerak-gerik anggota selalu diawasi oleh masyarakat. "Hati-hati. Sekarang segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup lagi," ujar Presiden Jokowi yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke-77, Brimob Polri Sediakan Water Treatment

Sehingga, Presiden Jokowi melihat, kepercayaan akan institusi Polri akan selalu diuji. Tingkat kepercayaan dan kepuasaan masyarakat menjadi hal yang penting untuk selalu dijaga oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si beserta seluruh jajaran dan personel.

"Saya senang kepercayaan rakyat sudah naik, dari 60 persen sekarang di atas 70 persen. Ini perkembangan baik, tapi masih harus ditingkatkan, Polri masih harus memperbaiki, masih harus membenahi diri, melakukan reformasi di segala lini," terang Presiden Jokowi.

Acara puncak HUT ke-77 Bhayangkara ini diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat. HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema “Polri Presisi untuk Negeri. Pemilu Damai untuk Indonesia Emas”.

(ndt/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment