Humas Polda Maluku Gelar Pelatihan Videografer & Fotografer bagi Personel Jajaran

14 May 2024 - 13:30 WIB
Humas Polri

Tribratabews.tribratanews.com - Maluku. Humas Polda Maluku gelar kegiatan pelatihan videogarafer dan fotografer kepada para personel Polri, yang mana juga diikuti oleh mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, di Kamari Hotel Kota Ambon, Selasa (14/5/24).


Kegaitan tersebut dibuka oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., dan dihadiri oleh Karo Ops, Direktur Intelkam, Kabid Propam, Kabit TIK dan Kabid Keuangan Polda Maluku, dengan dua narasumber yang akan membawakan materi videografer yaitu Ronald Alfredo (Kepala Program Study Ilmu Komunikasi FISIP Unpatti) dan materi fotografer disampaikan James J. F. Ayal (Ketua Bidang Fotografi pada Dewan Kesenian Ambon).

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam fungsi kehumasan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini Untuk Wilayah Jakarta

“Pelatihan ini khususnya untuk meningkatkan kemampuan dokumentasi dan peliputan berupa fotografi dan videografi, baik dari tingkat Polda sampai Polsek jajaran dalam wilayah hukum Polda Maluku,” ungkap Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Kombes Pol. M. Rum Ohoirat menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri yaitu Presisi (produktif responsibilitas, transparansi berkeadilan) yang bertujuan untuk menata kelembagaan perubahan sistem dan metode organisasi.

“Juga untuk menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era modern saat ini khususnya program 13 yaitu pemantapan komunikasi publik,” jelas Kabid Humas Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku juga menyampaikan Pelatihan kemampuan fotografer dan videografer fungsi kehumasan Polda Maluku, juga dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Polri dalam menghadapi tuntutan zaman teknologi digital.

“Dengan kecanggihan peralatan yang berimplikasi terhadap tuntutan kompetensi sumber daya manusia Polri dalam penggunaan teknologi di bidang dokumentasi peliputan,” tutup ombes Pol. M. Rum Ohoirat.


(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment