Hasil Program Ketahanan Pangan Nasional, Kapolda Kalteng Panen Sayuran Hidroponik

3 June 2020 - 12:48 WIB
www.tribratanews.com-Palangka Raya. Sebagai langkah dalam mendukung kebijakan pemerintah menghadapi pandemic Covid-19. Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) telah membuat budidaya sayur hidroponik.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan apa yang kami lakukan jni merupakan salah satu bentuk program yang sangat positif. Karena, seperti kita ketahui bersama pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19 telah mencanangkan sebuah program ketahanan pangan nasional.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kalteng secara langsung ikut panen sayuran hidroponik di halaman Kantor Bhayangkari Daerah Kalteng, Mapolda, Selasa (02/06).


Turut mendampingi Kapolda yakni Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Endro Wiyono, M.Si., Irwasda Kombes Pol. Iman Prijanto, S.H., dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng. Untuk diketahui budidayakan sayur tersebut sudah berjalan sekitar dua bulan.

Kegiatan budidaya ini dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari denga jumlah tanaman sebanyak 612 yang terdiri atas 500 jenis popcay dan 112 selada.


Setelah dipanen, seluruh sayuran hidroponik ini kemudian akan diserahkan ke dapur lapangan Satbrimob untuk dimasak dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat.

“Saya selaku Kapolda patut memberikan apresiasi kepada Ketua Bhayangkari beserta stafnya atas keberhasilannya dalam membudidayakan sayuran dengan sistem hidroponik,” ucap Jenderal Bintang Dua ini.

Selain itu, Kapolda juga menjelaskan terkait dengan dicetuskannya program ketahanan pangan sudah barang tentu juga diikuti oleh seluruh instansi pemerintah, swasta serta seluruh lapisan masyarakat lainnya.

(ds/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment