Hari Ini, Presiden Jokowi 'Soft Ngantor' di IKN

29 July 2024 - 10:26 WIB
Source Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Presiden Joko Widodo menggunakan istilah "soft ngantor" sebagai gambaran hari pertama berkantor di Kantor Presiden Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

"Ya kalau berkantor 'soft ngantor' lah karena lewat ini juga pekerja," ungkap Presiden Jokowi, Senin (29/7/24).

Presiden Jokowi mengaku pembangunan di Kantor Presiden IKN masih berjalan dengan ribuan pekerja yang menyelesaikan tahap akhir (finishing) gedung. Oleh karena itu, istilah "soft ngantor" digunakan lantaran masih banyaknya pekerja di area Kantor Presiden IKN.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Pastikan Usut Kematian Wanita Asal Medan Usai Sedot Lemak

Presiden Jokowi pun menceritakan bahwa para pekerja kerap berhenti sejenak melanjutkan pekerjaan saat hendak meninjau area karena protokol keamanan dari Paspampres. Di sisi lain, ia mengaku tidak ingin mengganggu para pekerja.

"Ke sananya itu lewat orang bekerja, nanti berhenti semua. Pasmpampres itu, saya lewat di...maksud saya yang kerja biar kerja, saya lewat aja tidak bisa," ujar Presiden Jokowi.

Adapun pada hari pertamanya berkantor di IKN, Presiden Jokowi menggelar rapat perdana dengan Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalimantan Timur.

(ndt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment