Guna Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda DIY Launching ETLE Mobile dan ETLE In Hand

22 September 2022 - 14:43 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Yogyakarta. Ditlantas Polda DIY launching ETLE Mobile dan ETLE In Hand. Sebuah aplikasi yang berguna dalam penegakkan hukum bagi pelanggar lalu lintas di jalan dengan berbasis teknologi.

Kapolda DIY, Irjen. Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Polantas dapat membentuk budaya masyarakat yang tertib berlalu lintas.

Menurutnya adanya pelanggaran, kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas sehinnga diperlukan peningkatan sumber daya manusia Polri, sarana dan prasarana keselamatan lalu lintas yang memadai serta sistem atau metode penegakkan hukum yang efektif dan efisien berbasis informasi dan teknologi.

"Inovasi ini berguna meningkatkan budaya tertib lalu lintas dan mendisiplinkan pengguna jalan," tutur Jenderal Bintang Dua tersebut, Kamis (22/9/22).

Kapolda DIY berharap semoga dengan inovasi ini menjadikan Kepolisian semakin profesional, transparan, akuntabel, mudah diakses dalam menjamin kamseltibcarlantas yang semakin baik serta terwujudnya Polantas yang presisi.

Didampingi Dirlantas Polda DIY, Kombes Pol. Iwan Sektiadi, S.I.K,. M.H., M.Si., dalam kesempatan tersebut Kapolda DIY memberikan bantuan kepada korban kecelakaan berupa kaki palsu dan kursi roda.

Turut hadir dalam acara ini Wakapolda DIY, PJU Polda DIY, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset DIY, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja DIY, para pimpinan dan kepala instansi 5 pilar keselamatan lalu lintas.

Share this post

Sign in to leave a comment