Gorontalo Karnaval Karawo 2024, Menparekraf Promosikan Produk Lokal di Pasar Internasional

24 June 2024 - 16:30 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., menyebutkan Gorontalo Karnaval Karawo 2024 sebagai momentum untuk mempromosikan produk ekraf di pasar internasional.

Dalam keterangannya ia mengatakan, event ini merupakan event tahunan Provinsi Gorontalo yang sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat. Selain itu, acara tersebut mempromosikan sulaman tradisional khas Gorontalo, kain Karawo.

"Event ini juga kita harapkan mampu memberdayakan UMKM lokal serta menjadi wadah promosi ekonomi kreatif Gorontalo. Khususnya kain tradisional Karawo," ujarnya, dilansir dari laman RRI, Senin (24/6/24).

Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, berharap, acara tersebut dapat mengamplifikasi kehadiran kain Karawo sebagai produk ekonomi kreatif khas Gorontalo. Tak hanya itu, acara tersebut dapat memperkenalkan kain Karawo dan produk ekonomi kreatif Gorontalo ke pasar nasional dan internasional.

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan sejumlah terobosan dalam memperkuat potensi kain Karawo sebagai oleh-oleh khas Gorontalo. Beberapa hal yang dilakukan di antaranya memberikan pelatihan kepada generasi muda dan mempromosikan kain Karawo melalui kolaborasi dengan kekayaan intelektual (KI) lokal,” tutupnya.

(fa/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment