Gelar FGD Pilkada 2020, Polda Sumsel Ajak Media Jadi Cooling Down di Masyarakat

29 July 2020 - 08:00 WIB
www.tribratanews.com-Ogan Ilir. Jelang pesta demokrasi pilkada tahun 2020, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Focus Group Discussion (FGD).

Dala FGD tersebut membahas tentang pemilihan serentak tahun 2020 di masa pandemi Covid-19. Turut hadir pada FGD ini, Ketua Bawaslu, KPU Kabupaten Ogan Ilir, dan mahasiswa dari berbagai universitas,Selasa (28/07).

Kasubdit 1 Intelkam Polda Sumsel AKBP Sigit Hendrianto menyampaikan tujuan diadakannya FGD tersebut merupakan bagian dari tugas Kepolisian untuk memberikan cooling down atau penyejukan di masyarakat berkaitan dengan akan dilaksanakan pilkada.

“Kita memberikan penyejukan ke masyarakat melalui forum ini karena banyak isu yang dapat memecah belah oleh karena itu dengan mengundang Ketua Bawaslu dan KPU Ogan Ilir sebagai narasumber mereka bisa langsung bertanya terkait pilkada dimasa pandemi Covid-19,” terang AKBP Sigit.

Pilkada di masa pandemi Covid-19 semua kegiatan harus dibatasi seperti pengumpulan masa.

“Untuk pengumpulan masa saat dimulainya pilkada nantinya akan kita batasi yang tadinya 100 menjadi 50 orang karena harus patuhi aturan protokol kesehatan,” tambah Kasubdit 1 Intelkam.

Diakhir sambutanya, AKBP Sigit berharap para awak media masa bisa menjadi cooling down dimasyarakat tidak menimbulkan isu yang dapat mempicunya konflik.

Share this post

Sign in to leave a comment