Gelar Bhakti Kesehatan, 185 Anak Ikut Khitanan Gratis di RS Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri

30 August 2020 - 09:57 WIB
www.tribratanews.com-Sukabumi. Setukpa Lemdiklat Polri gelar bhakti kesehatan khitanan masal gratis di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri, Sabtu (29/8/20).

Sebanyak seratus delapun puhluh lima (185) anak kurang mampu yang berada di Kota Sukabumi, Jawa Barat, ikut memanfaatkan bhakti kesehatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., mengatakan Peserta khitanan masal kali ini berjumlah 185 orang yang berasal dari 117 orang warga Kota Sukabumi dan 68 orang warga Kabupaten Sukabumi.

Rata-rata usia anak yang mengikuti khitanan masal tersebut antara 4 sampai 5 tahun yang berasal dari keluarga yang terdampak Covid-19.

Lanjut Kasetukpa Lemdiklat Polri, kegiatan tersebut dilaksanakan ebagai salah satu upaya untuk membuka diri setukpa kepada masyarakat Kota Sukabumi, karena saat ini Setukpa Lemdiklat Polri sudah bersih dari Covid-19.

Dirinya mengatakan agar masyarakat tidak perlu khawatir karena lingkungan dan personel setukpa sudah dinyatakan aman dari Covid-19. Diketahui sebelumnya masyarakat sempat dibuat cemas dengan adanya berita setukpa terpapar Covid-19.

Jenderal Bintang Satu tersebut berharap agar kedepannya akan terbentuk kerjasama aliansi Forkopimda dengan seluruh instansi lain diluar Forkopimda yang ada di wilayah Kota/ Kabupaten Sukabumi, untuk bersama-sama melakukan sosialisasi pencegahan dan penangangan Covid-19 sesuai Inpres No 6 tahun 2020.

(af/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment