Fortuner Terperosok di Jurang Kawasan Bromo, Empat Orang Meninggal Dunia

14 May 2024 - 18:27 WIB
polda metro

Tribratanews.tribratanews.com - Malang. Empat orang dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal Mobil Toyota Fortuner yang terperosok ke jurang di kawasan Bromo, tepatnya di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Disampaikan Camat Poncokusumo Didik Agus Mulyono, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Senin kurang lebih pukul 18.30 WIB.

"Korban meninggal berdasar informasi awal empat orang,” ujarnya, Selasa (14/5/24).

Camat Poncokusumo mengatakan, kendaraan dengan nomor polisi B 1683 TJG tersebut mengangkut sembilan orang penumpang, di mana enam orang merupakan orang dewasa, dan tiga lainnya anak-anak.

Korban kecelakaan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Sumber Sentosa di Kecamatan Tumpang. Namun, untuk kronologi kecelakaan masih menunggu keterangan dari pihak Kepolisian.

“Semua korban sudah dievakuasi di RS Sumber Sentosa Tumpang," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Malang AKP Adis
Dani Garta menyebutkan, kecelakaan yang menyebabkan empat orang meninggal dunia di jalur kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akibat rem kendaraan yang tidak berfungsi atau blong. Ia mengatakan bahwa kesimpulan awal kecelakaan tunggal diduga karena kendala teknis.

"Namun masih kami dalami. Kendala teknis ini, ini masih dugaan awal, kemungkinan besar rem blong," ujarnya.

"Untuk pengemudi, sudah beberapa kali menggunakan jalur TNBTS menuju Malang. Jadi mungkin sudah paham betul untuk jalur yang dilalui. Ada sembilan penumpang di dalamnya," jelas Kasat Lantas Polres Malang.

(mz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment