Duta Humas Polda Papua Sambangi Pengungsi Gempa Jayapura

16 February 2023 - 04:44 WIB
Dokumentasi Polda Papua

Tribratanews.tribratanews.com - Jayapura. Duta Humas Polda Papua, Briptu Andi Ernawati dan Bripda Aldi Pranata, melaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa sembako kepada pengungsi gempa bumi di Posko Pengungsian Batu Putih Kota Jayapura, Rabu (15/02). Selain pemberian bantuan, edukasi pun diberikan kepada para pengungsi.

Menurut Kabid Humas Polda Papua, Kombes. Pol. Ignatius Benny Adi Prabowo, apa yang dilakukan oleh Duta Humas Polda Papua merupakan bentuk kepedulian Polri dan upaya membangkitkan kembalo semangat pengungsi dari keterpurukan sisi ekonomi, maupun psikologis.

Baca juga : Kapolda Papua Tegaskan Tak Akan Gentar Hadapi KKB

“Tujuan dilakukannya Edukasi Humanis ini adalah untuk memulihkan psikologis anak agar dapat melupakan kejadian bencana gempa bumi yang terjadi, hingga psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,” ungkap Kabid Humas Polda Papua, Rabu (15/2/23).

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menghibur anak-anak yang mengalami trauma pascabencana gempa bumi di Kota Jayapura.

"Kami juga membagikan berbagai macam snack dan permen kepada anak-anak, semoga yang dilakukan Polri dalam hal ini Bid Humas Polda Papua bisa meringankan beban para korban dan berharap semuanya segera pulih kembali," jelasnya.

(ay/af/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment