Dukung Operasi Kemanusiaan, Ditpoludara Baharkam Polri Kirimkan 2 Helikopter dan 1 Pesawat CN 295 ke Sulawesi Barat

17 January 2024 - 12:25 WIB
tribratanews.com - Jakarta. Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri melaksanakan dukungan Operasi Kemanusiaan AMAN NUSA II dengan menerbangkan pesawatnya ke Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, untuk mengirimkan dukungan logistik Operasi Kemanusiaan, Sabtu(16/01/2021).

Adapun pesawat yang diberangkatkan melalui Mako Ditpoludara Pondok Cabe tersebut adalah satu pesawat CN - 295, satu helikopter Bell 429, dan satu helikopter Dauphin AS 365 N3. Dalam pesawat terbang CN - 295 membawa Bantuan Sembako dari Ibu Ketua Bhayangkari, Ibu Kabareskrim dan ibu Assops, 5 orang personel beserta peralatan komunikasi dari Div TIK Polri, dan 15 Pasukan SAR Ditpolsatwa Polri beserta 6 anjing K9.


Dalam penjelasannya, Dirpoludara Brigjen Pol Drs. Sumego adie Soetojo mengatakan bahwa operasi kemanusian ini merupakan perintah langsung dari Kapolri untuk memberangkatkan alutsista dan personel guna membantu korban gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat.


Diberitakan sebelumnya, gempa dengan maginitudo 6,2 mengguncang wilayah Majene di Sulawesi Barat. Hingga Sabtu, berdasarkan laporan BNPB, jumlah korban meninggal akibat gempa tersebut mencapai 42 orang, dengan rincian 34 orang meninggal dunia di Kabupaten Mamuju dan delapan orang di Kabupaten Majane.

(sm/bq/hy)

Share this post

Sign in to leave a comment