Divhumas Polri Optimalkan Kemampuan Anggota Hadapi Tantangan Era Digital

20 June 2023 - 11:37 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Divisi Humas Polri kembali meningkatkan kemampuan anggota demi kesiapan menghadapi berbagai tantangan di era digital, terutama menjelang tahun politik. Kali ini pengoptimalan kemampuan  anggota dalam Sistem Pengelolaan Informasi Terpadu (SPIT) dimulai hari ini (20/6/23).

Kadiv Humas Polri yang diwakili Karo PID Brigjen. Pol. Moh. Hendra Suhartiyono mengatakan, SPIT dapat menjawab tantangan di era digital, sehingga jajaran Humas Polri harus benar-benar menguasai pengelolaannya.

"Seperti yang kita ketahui saat ini kita hidup di era digital yang menuntut mayoritas orang untuk bergerak cepat, instan dan mudah apalagi dengan adanya jaringan internet dan teknologi yang terus berkembang,” jelas Karo PID dalam sambutannya, Selasa (20/6/23).

Baca Juga:  Polisi Tindak Dua Oknum Penipuan Lolos Seleksi Anggota Polri

Lebih lanjut Karo PID menjelaskan, saat ini polri akan menghadapi tahun politik. Pada kondisi tersebut, pihak kepolisian memiliki tugas penting dalam menyampaikan informasi akurat dan memberantas hoaks.

"Tahun 2024 nanti kita akan menghadapi tahun politik, di mana polri akan berperan untuk memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat, salah satunya melalui sistem pengelolaan informasi terpadu yang membantu menghindari penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan politik identitas yang terjadi selama pemilu,” ungkapnya.

Karo PID berharap, jajarannya bisa memanfaatkan pelatihan peningkatan SDM ini sebaik mungkin. Sebab, rangkaian pembinaan untuk meningkatkan kualitas SDM akan terus dilakukan.

"Saya sampaikan kepada rekan-rekan yang mengikuti pelatihan ini, manfaatkan semaksimal mungkin dalam pelatihan. Karena ini merupakan experience yang dapat menjadikan saudara-saudara menjadi baik dalam menghadapi situasi ini," ujarnya.

(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment