Ditpolairud Polda Kalteng Tingkatkan Minat Baca Anak Pesisir Das Kumai, di Kapal Polisi XVIII-2004

16 February 2022 - 10:51 WIB
www.tribratanews.com – Jakarta. Palangkaraya. Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Kapal Patroli XVIII-2004 Daerah Aliran Sungai (DAS) Kumai suasana berbeda dalam belajar dan membaca di Kapal Melek Huruf, pada Selasa (15/2/22).

Kegiatan belajar dan membaca ini dibuka setiap hari di Kapal Melek huruf yg letaknya di perairan Das Kumai tepatnya Kapal Polisi XVIII-2004 milik Ditpolairud Polda Kalteng dengan tujuan membantu anak-anak sekolah untuk lebih menambah wawasan dan ilmu pengetahuan khususnya di masa pandemi sekarang.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol. Edward Indharmawan Eka Candra, S.I.K., M.H., melalui Brigpol Novanto Anugrah selaku Komandan Kapal XVIII-2004 memaparkan bahwa program Unggulan Kapal Melek Huruf ini diselenggarakan dengan di fasilitasi buku pelajaran, bacaan dan ilmu pengetahuan yang dibutuhkan oleh anak-anak sekolah dan dan masyarakat umum, namun dalam keseharian pelaksanaan kegiatan tersebut harus tetap memperhatikan kesehatan di masa pandemi Covid-19 dengan disiplin melaksanakan protokol Kesehatan.

“Kegiatan Kapal Melek huruf ini di adakan Ditpolairud Polda Kalteng tidak hanya ada di Kapal XVIII-2004 melainkan di seluruh Markas Unit (Marnit) dan daerah yang terdapat di seluruh Daerah Aliran Sungai di wilayah hukum Polda Kalteng dengan tujuan membantu anak-anak sekolah di masa pandemi covid-19 untuk dapat tetap belajar sekaligus memberikan suasana yang lain karena sama hal nya dengan berwisata di pinggir sungai yg mampu memberikan ketenangan belajar,” terangnya.

Share this post

Sign in to leave a comment