Ditpolairud Polda Jatim Berhasil Selamatkan Perahu Nelayan di Perairan Gresik

10 October 2022 - 22:08 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Gresik. Ditpolairud Polda Jawa Timur berhasil menyelamatkan perahu nelayan yang berisikan enam orang penumpang saat terombang-ambing di perairan Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Perahu yang mengalami kerusakan mesin tersebut berhasil diselamatkan oleh Ditpolairud pada, Minggu (9/10) malam sekitar pukul 22.10 WIB.

Panit Polairud Polda Jatim Iptu Guntur menjelaskan awalnya perahu tersebut ditemukan oleh awak kru kapal bantuan milik PGN SAKA (Perusahaan minyak Ujung Pangkah).


“Perahu nelayan yang mogok sudah diamankan dan ditarik oleh kapal yang disewa Satpolair Gresik. Sekarang sudah menuju ke dermaga Delegan. Ada enam orang terdiri lima pemancing dan awak kapal dalam keadaan sehat, ” ujar Panit Polairud dalam keterangan resminya, Senin (10/10/2022).

Panit Polairud Polda Jatim juga menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika ingin melakukan aktivitas di wilayah perairan, terutama saat posisi gelombang air sedang tinggi.

“Kalau belum punya banyak pengalaman jangan memancing di wilayah yang terlalu jauh dari daratan. Yang mengalami hal serupa (terombang-ambing) di lautan seperti ini, rata-rata pemancing pemula,” ucapnya.

Upaya penyelamatan sempat mengalami kendala cuaca buruk. Kurang lebih tiga jam bantuan datang, baik dari kapal swasta maupun tim pemancing yang bergerak dari delegan.

“Terimaksih kepada bapak – bapak Polisi dan rekan – rekan nelayan yang sudah menyelamatkan kami,” ungkap Khoirul salah satu penumpang kapal.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment