Ditpolairud Polda Bali Bersama Tim Labfor Polda Bali Cari Penyebab Kebakaran Kapal Tanker

8 August 2024 - 21:00 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Bali. Direktorat Polairud Polda Bali akan menurunkan tim laboratorium forensik (labfor) untuk menyelidiki penyebab kebakaran Kapal Tanker Elisabet di Gili Tepekong, Candidasa, Karangasem, Bali, Rabu Kemarin

Dirpolairud Polda Bali, Kombes Pol. Nurodin, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa sebelum tim Labfor diturunkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan marine safety untuk memastikan apakah kapal sudah benar-benar aman untuk dilakukan olah TKP atau belum.

"Kami ingin memastikan hal itu dulu hari ini. Jadi nanti akan ada tim khusus ke atas kapal untuk memastikan supaya jangan sampai masih ada gas atau sesuatu yang membahayakan di dalam kapal yang dapat membahayakan olah TKP," unkgap Kombes Pol. Nurodin, Kamis (8/8/24).
Baca Juga: Wakapolda NTT Buka Rakernis Fungsi Kesekretariatan Umum dan Sosialisasi Aplikasi Srikandi dan Astina Polri Tahun 2024

Kombes Pol. Nurodin menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam insiden itu. Pertama adalah melakukan evakuasi terhadap para korban dari dalam kapal. Sejumlah saksi dan kru atau ABK kapal yang selamat sudah dimintai keterangan.

"Kami telah melakukan interogasi terhadap kru dan awak kapal yang ada di atas kapal saat kejadian. Tapi, dari keterangan para saksi kami belum bisa simpulkan jadi perlu pendalaman lebih lanjut," jelas Dirpolairud Polda Bali.

Kasi Humas Polres Karangasem, Iptu I Gede Sukadana mengungkapkan bahwa kapal yang tenggelam itu adalah Kapal Tanker Elisabet. Ada 21 kru ABK di dalam kapal itu.

Iptu I Gede Sukadana juga menyampaikan bahwa kapal tanker itu membawa bahan bakar bergerak menuju Badas, Sumbawa, NTB. Saat sampai di Gili Tepekong, Karangasem, terjadi ledakan dari bagian kru mes kapal. Ledakan besar itu terdengar dua kali.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment