Ditlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 200 Personel, Antisipasi Kemacetan di Sekitar Sekolah

30 August 2024 - 09:54 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan 200 personel untuk mengurai terjadinya kemacetan di sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (30/08/21). Sekitar 200 personel dikerahkan di sekolah yang berada di pinggir jalan raya.

Dikrektorat Polda Metro Jaya menambahkan, penempatan 200 personel di sekolah yang akan melaksanakan uji coba PTM tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan akibat kemacetan. Petugas akan mengurai kemacetan lalu lintas pada hari pertama belajar tatap muka di sekitar sekolah.

"Sekolah-sekolah yang berada di pinggir jalan, yang berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas," ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah memutuskan memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Senin (30/8/21) hari ini. Kegiatan belajar mengajar secara fisik itu bakal dilakukan percobaan di 610 di wilayah Ibu Kota secara bertahap.

Wakil Gubernur DKI Jakarta menjelaskan, 610 sekolah yang melakukan pemberlajaran tatap muka, merupakan sekolah yang sudah diuji coba pada bulan sebelumnya. Menurut poltikus Partai Gerindra tersebut, ke depannya tak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah tergantung dari kedisiplinan dan penerapan protokol kesehatan (prokes) nantinya.

Share this post

Sign in to leave a comment