Ditlantas Polda Jabar Raih Penghargaan Presisi Award 2024

4 June 2024 - 16:21 WIB
Dokumentasi Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jabar. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) menerima penghargaan Presisi Award 2024 dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi). Penghargaan diberikan karena dinilai telah melakukan terobosan saat penanganan arus mudik lebaran kemarin.

“Di Jawa Barat dari hasil riset banyak apresiasi yang disampaikan oleh masyarakat, ketika penanganan mudik itu berjalan lancar dan aman,” jelas Direktur Lemkapi Edi Saputra Hasibuan dikutip dari Antara, Selasa (4/6/24).

Ia mengungkapkan, berbagai terobosan Polda Jabar sangat berimbas pada peningkatan kepercayaan masyarakat terutama pada pelayanan yang diberikan oleh Ditlantas Polda Jabar. Selain keberhasilan penanganan mudik lebaran, Lemkapi juga mengapresiasi penanganan kecelakaan di Ciater, Kabupaten Subang, yang menewaskan 11 penumpang.

"Ditlantas Polda Jabar, berani menetapkan tersangka selain sopir, tapi juga dua lainnya (pengusaha bus pariwisata). Saya kira sampai saat ini belum ada Polda yang berani menetapkan apa namanya apa peningkatan hukum yang tegas seperti yang terjadi di wilayah Jawa Barat," ungkapnya.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jabar Kombes. Pol. Wibowo menyampaikan, jajarannya terus berupaya memberikan pelayanan yang profesional sesuai standar operasional prosedur (SOP) kepada masyarakat. Penghargaan ini pun diharapkan semakin memotivasi anggota untuk memberikan pelayanan yang semakin baik.

“Tentunya penghargaan ini menjadi tambahan motivasi, bisa menjadi hal-hal yang lebih meningkatkan kinerja kita di masa yang akan depan. Khususnya dalam mereka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment