Direktur Polairud Polda Gorontalo Gelar Vaksin dan Baksos untuk Nelayan

1 October 2024 - 10:07 WIB
www.tribratanews.com - Gorontalo. Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Gorontalo menggelar vaksinasi Covid-19 untuk kalangan nelayan. Vaksinasi kali ini digelar di kantor Desa Bajo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Bolaemo. Kegiatan vaksisani ini disambut antusias para nelayan. Sebanyak 68 nelayan mengikuti kegiatan vaksin tahap pertama ini. Rabu (29/9/21).

Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam, SIK, mengatakan, tidak seperti masyarakat umum lainnya, kegiatan vaksinasi untuk para nelayan digelar pada sore hari. Pasalnya, mulai malam hingga siang hari para nelayan melakukan aktivitas.

"Kita sesuaikan dengan waktu yang mereka miliki. Ya disore hari baru bisa kita lakukan vaksinasi," ujar Direktur Polairud Polda Gorontalo, Kamis (30/9/21).

Menurut Direktur Polairud Polda Gorontalo, vaksinasi bagi kalangan nelayan merupakan target Polairud. Dalam kegiatan ini, ujar Polairud mengganden TNI dan pemerintah daerah.

Ia mengatakan, sejumlah perkampungan nelayan di wilayah Polda Gorontalo menjadi target kegiatan vaksinasi berikutnya. "Vaksinasi bagi kalangan nelayan ini jadi prioritas kami," imbuhnya.

Selain kegiatan vaksinasi, sambung Direktur Polairud Polda Gorontalo, jajarannya juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang telah divaksin berupa paket sembako. Dia mengatakan, bantuan paket sembako ini diharapkan bisa meringankan beban para nelayan yang terdampak Covid-19.

Plt Bupati Bualemo, Sanas Jusuf, yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Polairud. Dia berharap, vaksinasi bagi kalangan nelayan terus dilakukan. Menurut dia, masyarakat Kabupaten Boalemo yang telah mdivaksin baru sekitar 38 persen.

Dia berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang divaksin. "Masyarakat yang telah menerima vaksin baru sekitar 38 persen. Kita targetkan sebanyak 75 persen masyarakat Boalemo sudah tervaksin agar terbentuk herd immmunity," jelasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment