Direktur Eksekutif Lemkapi: Apresiasi Atas Kesigapan Polda Metro Jaya

11 November 2023 - 12:30 WIB
Humas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Bekasi. Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi kerja Kepolisian Daerah Metro Jaya yang bertindak tegas dan cepat dalam mengatasi bentrokan dua kelompok preman di Bekasi yang menewaskan satu orang.

"Kapolda Metro Jaya telah tegas membersihkan Jakarta dan sekitarnya dari segala bentuk premanisme," ungkap Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan, Jumat (10/11/23).

Baca Juga: Tak Hanya Nikmat, Ini Sederet Racikan Kopi yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Menurut Edi Saputra, tindakan tegas terhadap preman membuktikan Polri telah hadir sebagai pelayan, pelindung, pengayom, dan penolong masyarakat, khususnya di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Direktur Eksekutif Lemkapi juga menilai Ditreskrimum Polda Metro Jaya sangat cepat merespon terjadinya bentrokan dua kelompok preman yang selama ini meresahkan. Polisi telah hadir dengan cepat dan sigap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Bentrokan ini kalau tidak ditertibkan dengan cepat maka bisa menimbulkan keresahan masyarakat," jelasnya.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Bhayangkara ini juga meminta polisi tidak memberikan ruang kepada aksi premanisme karena menyebabkan ketakutan di tengah masyarakat.

(pt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment