Direktorat Lalu Lintas Polda NTT Selenggarakan Rakernis 2024 di Kupang

18 September 2024 - 14:59 WIB
Polda NTT

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Direktorat Lalu Lintas Polda NTT menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas Polda NTT Tahun 2024 di Aula Hotel Harper Kupang. Selasa (17/9/24)

Kegiatan Rakernis ini dibuka langsung oleh Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. dengan Mengusung tema "Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas"

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. dalam sambutannya menekankan pentingnya narasumber Rakernis membahas masalah-masalah lalu lintas yang sering terjadi di masyarakat. Ia menjelaskan bahwa ada empat penyebab utama kecelakaan lalu lintas, yaitu cuaca, kondisi jalan, kendaraan, dan usia pengemudi

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5.0 Guncang Wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Kapolda NTT juga mengungkapkan bahwa dalam analisis kecelakaan lalu lintas di Polda NTT, salah satu penyebab utama adalah konsumsi minuman keras yang mengakibatkan kematian 10-20 orang setiap bulan.

Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A. menegaskan pentingnya memanfaatkan media sosial secara efektif.

"Semua masyarakat bisa menjadi citizen journalism. Polantas harus menghindari perilaku hedonistik karena bisa menjadi incaran viral di media sosial jika berbuat salah," ungkap Kapolda NTT.

Kapolda NTT juga mengingatkan agar para petugas selalu memberikan pelayanan dengan senyum, menyelesaikan tugas sesuai tanggung jawab dan waktu yang ditetapkan, serta menjaga mentalitas untuk mempertahankan nama baik institusi Polri.

Diakhir sambutannya, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga mengingatkan pentingnya menjaga keluarga sebagai sumber cinta, kebahagiaan, dukungan, dan kekuatan tanpa syarat.

"Jaga keluarga, karena keluarga adalah tempat kita mendapatkan cinta dan kekuatan," tutupnya.

(pt/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment