Dir Ditintelkam Polda Kepri Kunjungi Personel Yang Tidak Sadarkan Diri Saat Pengamanan TPS Pemilu 2024

16 February 2024 - 12:00 WIB
metrobatam.com

Tribratanews.tribratanews.com - Batam. Dir Ditintelkam Polda Kepri jenguk Kanit Intelkam Polsek Bengkong, Aiptu Rudi Gustian yang jatuh pingsan saat melakukan pengamanan di salah satu tempat TPS. Aiptu Rudi Gustian dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemulian, Rabu 14 Februari 2024 lalu.

Terkait hal tersebut, Kombes. Pol. Zaenal Arifin, S.I.K., mengatakan bahwa tadi siang kejadiannya (lusa, red). Namun, saat ini yang bersangkutan alhamdulillah sudah berangsur membaik usai mendapatkan perawatan medis dari dokter di RS Bhayangkara Polda Kepri.

Kombes. Pol. Zaenal Arifin menambahkan bahwa Beliau Kanit IK sehingga harus mobile di seluruh wilayah hukum Polsek Bengkong.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Perpanjang Masa Tahanan Terhadap Tersangka Siskaeee

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Budi Kemulian (RSBK), lanjut Kapolsek, Aiptu Rudi sempat dibawa ke Puskesmas Tanjung Buntung guna mendapatkan penanganan medis hingga akhirnya dia harus dirawat inapkan.

Terkait hal tersebut, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa hingga saat ini kondisi Iptu Rudi sudah siuman dan berangsur membaik.

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad menambahkan bahwa kejadian ini merupakan hal biasa yang sering terjadi dalam bertugas. Meski demikian, Pandra menyebutkan, secara keseluruhan proses pencoblosan di wilayah Kepri terpantau aman.

"Inilah risikonya pengamanan, jika tidak pandai mengatur waktu, bisa kelelahan seperti ini. Sampai malam ini, secara keseluruhan wilayah Kamtibmas di Kepri terpantau aman. Memang ada beberapa daerah diguyur hujan lebat, namun tidak mengganggu jalannya pesta demokrasi tahun 2024 ini," tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad pada Kamis (15/2/24).

(ri/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment