Dinas Koperasi Bakal Bantu Pelaku UMKM Terdampak Pandemi Covid-19

17 September 2024 - 12:24 WIB
www.tribratanews.com - Pekanbaru. Polresta Pekanbaru akan membantu sebanyak 5.000 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19. Polda Riau dan TNI juga bakal menyalurkan bantuan untuk pelaku UMKM. Bantuan yang akan diberikan masing-masing sebesar Rp 1.200.000.

Informasi ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekanbaru, Dr. H. Irdrus, S.Ag., M.Ag kepada media, Kamis (16/9/21).

"Kita berkoordinasi dengan pihak Polresta, akan memberikan bantuan kepada 5.000 pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Kepala Dinas koperasi.

Kepala Dinas koperasi mengatakan, Bantuan tersebut diberikan kepada pelaku UMKM yang belum mendapatkan bantuan apapun, baik dari pemerintah pusat maupun daerah.

"Data-data pelaku UMKM kita yang belum mendapatkan bantuan sudah kita serahkan. Akan membantu sebanyak 5.000 pelaku UMKM. Bantuan langsung masuk ke masing-masing rekening yang bersangkutan. Data pelaku UMKM kita lengkap." ujarnya.

Sebelumnya, Polda Riau dan TNI juga akan membantu pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Masing-masing instansi ini akan membantu sebanyak 5.000 pelaku UMKM.

Share this post

Sign in to leave a comment