Dibuka Dengan Parade Drumband Taruna Akpol, AMMTC ke-17 di Labuan Bajo Buat Semua Terpesona

21 August 2023 - 12:33 WIB
Sumber : HumaspoldaNTT

Tribaratanews.tribratanews.com - Labuan Bajo. Parade Pembukaan Event AAMTC ke -17 Labuan Bajo dilaksanakan di depan Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTT pada Minggu (20/02/23).

Baca Juga : Masyarakat Dukung AMMTC, Perlihatkan Kecantikan Labuan Bajo Kepada Dunia

Dengan dukungan alam yang cerah menyaksikan, parade pembukaan yang tak terlupakan dalam perhelatan Asian Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-17 berjalan dengan lancar.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, petinggi ASEAN, dan para delegasi yang menghadiri AMMTC ke-17, terkesima oleh rangkaian acara yang begitu meriah.

Dalam rangkaian parade yang spektakuler ini, diawali atraksi dengan tiga lagu yang menghibur oleh drumband Taruna Akpol (Akademi Kepolisian) yaitu: dari "Gemu Famire" hingga "Unstoppable". Aksi pemain bass yang mengangkat dua drum dengan gigi menambah kesan menarik. Mereka melakukannya berulang kali di hadapan Kapolri dan para tamu undangan.

Tidak hanya menghibur, aksi Kolone Senjata Taruna Akpol tampil dengan memukau. Dengan senapan laras panjang dan gerakan baris berbaris yang bagus, mereka menghadirkan atraksi yang memikat perhatian Kapolri dan seluruh tamu undangan.

Tidak diragukan lagi, parade pertunjukan ini menciptakan sebuah momen yang tidak terlupakan, pasalnya tidak hanya dari tarian khas dari Manggarai, tetapi juga Pawai Pembangunan menjadi penutup parade dengan atraksi budaya dari seluruh nusantara. Dari Paguyuban Sulawesi Selatan hingga Bima, Ende, Maumere, Alor, Rote, Lamaholot, dan banyak lagi berbagai atraksi seni menghiasi acara ini.

(pt/pr/nm)


Share this post

Sign in to leave a comment