Demi Majukan Dunia Pendidikan, Kapolda Kalteng akan Bangun SMA Unggulan

15 July 2022 - 17:34 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Sampit. Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si., akan membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) unggulan di provinsi, demi memajukan dunia pendidikan.

"Dalam 1 bulan terakhir, kami mendesain SMA unggulan di Kalteng. Ini sebagai langkah kami dalam upaya membantu dunia pendidikan," ujar Kapolda Kalteng, pada saat meresmikan gedung baru Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari 18 Sampit, pada, Rabu (12/7/22).

Alasan beliau ingin membangun SMA unggulan tersebut, karena ke depan pertumbuhan penduduk di Kalteng akan terus mengalami peningkatan. Sehingga, dunia pendidikan adalah hal yang utama harus terus maju.

"Ini adalah bentuk dan komitmen kami, demi membangun generasi penerus yang berpendidikan, berbudi pekerti, dan bermanfaat bagi kemajuan daerah serta bangsa," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Dirinya juga meminta doa agar pembangunan sekolah tersebut bisa segera terwujud. Dan nantinya, mereka akan mendesain sedemikian rupa, agar SMA yang akan dibangun bisa jadi yang terbaik di Kalteng dan salah satu terbaik di tingkat nasional.

"Lahan untuk sekolah tersebut sudah ada, dan berdekatan dengan pendidikan Polri di Palangka Raya. Mudah-mudahan bisa segera terwujud," harap Kapolda Kalteng.

Share this post

Sign in to leave a comment