Cooling System Jelang Pilkada 2024, Bripka Leonardo Ajak Mahasiswa Bantu Masyarakat di Lampung Tengah

2 September 2024 - 15:30 WIB

www.tribratanews.com - Polisi Teladan asal Polsek Bangun Rejo, Lampung Tengah, Polda Lampung yakni Bripka Leonardo kembali melakukan aksi kemanusiaan bersama Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Lampung Tengah ( HMLT ) dan Relawan.

Kedua Bripka Leornado bersama 'Mahasiswa dan relawan Synergi Kebaikan' melakukan Kegiatan Bedah Rumah milik warga dan juga kegiatan Bhakti kesehatan Untuk lansia di lingkungan sekitar lokasi bedah rumah oleh Relawan Ambulan siaga Bhabinkamtibmas di Kampung Karang Tanjung Kec. Padang Ratu Kab. Lampung Tengah.

Berawal dari Bripka Leonardo yang mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada rumah warga yang dapurnya sudah rubuh oleh angin dan rumahnya juga sudah miring hampir rubuh.

Menanggapi laporan warga tersebut, Bripka Leonardo lalu berkoordinasi dengan relawan 'Sinergy Kebaikan' dan mahasiswa kemudian melakukan kunjungan ke Lokasi.

Setelah itu, dikarenakan rumah sudah keadaanya hampir roboh, Bripka Leonardo melaksanakan galang donasi kepada semua pihak.

Ia mengatakan, bedah rumah milik bapak Nuryasin (70) berukuran 6x5 meter terdiri dari 1 ruang tamu dan 2 ruang tidur dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp.20 juta.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit, S.I.K.,S.H., M.M, Bripka Leonardo menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah tersebut, selain dari ia menyisihkan gaji setiap bulannya, juga ada donasi rekan rekan Mahasiswa dan dari uluran tangan orang orang baik di luar sana dan juga dari para relawan 'Sinergy Kebaikan' itu sendiri.“Alhamdulillah, kemarin pagi Untuk tahap pertama rumah sudah kita bongkar lanjut ke pembuatan pondasi rumah, dilakukan secara gotong royong masyarakat sekitar,” kata Bripka Leonardo selaku Pembina yayasan 'Sinergi Kebaikan' saat dikonfirmasi. Senin (2/9/24)

Bripka Leonardo berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan serta penolong masyarakat, Bripka Leonardo menyatakan, aksi kemanusiaan ini akan terus dilakukan bersama para Mahasiswa dan rekawan guna membantu masyarakat yang membutuhkan, bantuan.
Baca Juga: Siap Amankan Kunjungan Paus Fransiskus dan ISF, Polri: Kredibilitas Negara di Dunia Internasional

"Hal ini merupakan wujud nyata bahwa Polri selalu hadir untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan iklas dan tanpa pamrih,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk cooling system dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, damai dan sejuk, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam kesempatan itu pula, Bripka Leonardo mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, di lingkungan masing masing.

“Kami mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut serta aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang sebentar lagi akan kita laksanakan," ungkapnya.

Sementara itu, Sri Mulyati selaku Kakam karang Tanjung mewakili bapak Nuryasin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi aksi yang dilakukan Polri melalui Anggota Bhabinkamtibmas Bripka Leonardo serta Mahasiswa dan Relawan Synergi Kebaikan.

"Ini membuktikan bahwa Polri sangat peduli dan dekat dengan masyarakatnya. Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi anggota Polri yang lainnya,” Tutupnya

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment