Cooling System Jelang Pemilu, Polres Seram Bagian Barat Gelar Kebaktian Kebangunan Rohani

12 November 2023 - 11:18 WIB
Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Maluku. Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (Polres SBB) menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani. Kegiatan ibadah ini dilaksanakan di halaman Markas Polres SBB, Sabtu (11/11/23) malam.

Kebaktian Kebangunan Rohani yang dihadiri Kapolres SBB AKBP Dennie A. Dharmawan ini, dipimpin oleh Pdt. Yandi Manobe. Turut hadir Forkopimda SBB, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder lainnya.

Baca Juga: Sigap, Polisi Berhasil Ringkus 3 Pelaku Pembunuhan Karyawan MRT di Jakarta

Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dilaksanakan tersebut selain memanjatkan sebagai sarana untuk memperkuat iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, juga merupakan momen yang tepat bagi Kapolres SBB dan jajaran untuk memohon dukungan dan partisipasi masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa, Seram Bagian Barat untuk bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menciptakan situasi dan kondisi Keamanan yang kondusif dalam Pemilu 2023-2024 ini sekaligus merupakan sarana cooling system menjelang perhelatan Pemilu Tahun 2024.

Kapolres SBB dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pdt. Yandi Manobe, yang merupakan salah satu tokoh agama Kristen asal NTT di bumi saka mese nusa.

"Malam hari ini kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita bisa berkumpul untuk kegiatan kebaktian kebangunan rohani ini," ungkapnya.

Kapolres berharap kegiatan yang dilaksanakan ini dapat menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten SBB.

"Malam ini mari kita memuji Tuhan melalui ibadah kebaktian hari ini dengan sungguh-sungguh agar kedamaian di Bumi Saka Mese Nusa tetap terjaga," harapnya.

Pemilu serentak sudah di depan mata. Kapolres pun mengajak seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Beberapa saat lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi, Pemilu 2024. Saya menitipkan kepada masyarakat untuk sama-sama dengan aparat keamanan TNI-Polri, bahu membahu menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Bumi saka Mese Nusa, Kabupaten SBB tercinta," pintanya.

(ta/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment